Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Ditjen PAUD & Dikmas Raih Posisi Kedua Unit Kerja Terbaik Dalam Pengelolaan LHKPN

Ditjen PAUD & Dikmas Raih Posisi Kedua Unit Kerja Terbaik Dalam Pengelolaan LHKPN

02 Agustus 2019 19:38:08

Jakarta, PAUD dan Dikmas. Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Ditjen PAUD dan Dikmas) meraih posisi kedua kategori unit kerja terbaik pengelolaan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), saat Rapat Koordinasi Pencegahan Korupsi yang diselenggarakan oleh Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemendikbud. Senin (29/7)

Untuk posisi pertama diraih oleh Itjen dan posisi ke ketiga diraih oleh Ditjen Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen). Penghargaan Wiyata Darma Aksata yang memiliki makna kebaikan dibidang pendidikan yang tak terputus diserahkan oleh Muchlis Rantoni Luddin selaku Inspektur Jenderal Kemendikbud. Ditjen PAUD dan Dikmas yang merupakan peringkat kedua diwakili oleh Hasan Bisri selaku Kepala Bagian Keuangan saat menerima penghargaan tersebut.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi yang diberikan Itjen kepada unit kerja, satuan kerja, atau pun pegawai yang berprestasi dalam menunjang tugas pengawasan, dengan empat kategori apresiasi, yaitu: penghargaan atas pengelolaan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Laporan Harta Kekayaan Aparatur Sipil Negara (LHKASN), Pengelola Tindak Lanjut tahun 2019, dan satuan kerja yang meraih WBK ujar Mukhlis.

Selain menyerahkan penghargaan, Inspektur Jenderal menyempatkan diri menyampaikan arahannya terkait beberapa program prioritas dilingkungan Kemendikbud yang rawan terjadinya praktik korupsi. Termasuk beberapa area di sektor pendidikan yang sering menjadi sasaran tindak pidana korupsi, berdasarkan hasil pemantauan Indonesia Corruption Watch (ICW), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan para aktivis anti korupsi. (Tim Warta/MHF/AS/KS)

Semua Berita