Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

PAUD Goes To Museum

PAUD Goes To Museum
Anak-anak PAUD beserta para pendamping kegiatan "PAUD Goes To School" sedang memasuki Museum Nasional. Rabu (14/8) (Foto: M.Husnul Farizi/ Ditjen PAUD & Dikmas)

16 Agustus 2019 20:13:49

Jakarta, PAUD dan Dikmas. Masyarakat memberikan apresiasi dan respon positif kegiatan Pendidikan Usia Dini (PAUD) kunjungi Museum Nasional (PAUD Goes To Museum) yang menghadirkan 1000 siswa dari berbagai wilayah di Jakarta, Tangerang, dan sebagian wilayah dari Jawa Barat. Rabu (14/8).

“Acaranya luar biasa hebat dan kalau memungkinkan kami mengangkat keempat jempol jari kami untuk rasa salut dan kagum serta penghormatan yang setinggi-tingginya. Karena Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah berhasil membuat kegiatan yang menyenangkan dan mendidik bagi anak-anak PAUD,” ujar Tuti selaku Kepala Sekolah Kelompok Bermain (KB) dari wilayah Jakarta Utara yang turut meramaikan acara tersebut.

Senada dengan Tuti, Mila selaku orang tua salah satu siswa PAUD dari Taman Kanak-kanak didaerah Cibubur, berharap Kemendikbud melalui Direktorat Pembinaan Pendidikan PAUD membuat kegiatan yang serupa dengan peserta yang lebih banyak lagi di tahun depan.

Seluruh unsur yang terlibat seperti Guru, Orang tua dan Anak-anak PAUD terlihat sangat antusias diacara tersebut. Bermain, bernyanyi, melukis dan aktifitas lainnya dapat dilakukan oleh anak-anak dengan didampingi oleh Guru dan Pendamping. Di penghujung acara seluruh anak-anak melakukan aktifitas menjelajah dan berkeliling Museum Nasional tersebut. (Tim Warta/ MHF/ AS/ KS)

Semua Berita