Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Semarak Kemerdekaan RI Di Lingkungan Ditjen PAUD dan Dikmas

Semarak Kemerdekaan RI Di Lingkungan Ditjen PAUD dan Dikmas
Peserta lomba makan kerupuk beregu antar pegawai di lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Ditjen PAUD dan Dikmas), nampak sedang menyemangati kawannya untuk memenangkan lomba.

23 Agustus 2019 09:11:36

Jakarta, PAUD dan Dikmas. Semarakkan peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang diselenggarakan setiap tanggal 17 Agustus, Sekretariat Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Setditjen PAUD dan Dikmas) menggelar berbagai perlombaan, guna memperkuat solidaritas dan kerjasama antar pegawai di lingkungan Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Ditjen PAUD dan Dikmas) pada tanggal 15 dan 16 Agustus 2019 bertempat di parkiran gedung E Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Perlombaan diikuti oleh perwakilan dari empat Direktorat dan Sekretariat di lingkungan Ditjen PAUD dan Dikmas, dimaksudkan untuk meningkatkan kekompakkan dan kerjasama antar pegawai, baik itu Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Pegawai Pemerintah Non-PNS (PPN) dan sejalan dengan tema HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun ini “SDM Unggul Indonesia Maju,”.

Kepala Bagian Umum dan Kerjasama, Setditjen PAUD dan Dikmas Triana Januari mengatakan, selain sebagai hiburan, lomba ini juga dilaksanakan dengan tujuan merefleksikan kembali nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan.

Jenis perlombaan yang dilakukan secara beregu tersebut diantaranya adalah tenis meja, makan kerupuk, memindahkan belut ke dalam botol, melukis wajah dengan mata tertutup, serta lomba K5 (Kebersihan, Keindahan, Keamanan, Ketertiban dan Kenyamanan) antar unit kerja Ditjen PAUD dan Dikmas.

Seluruh peserta terlihat antusias mengikuti setiap jenis perlombaan, hal tersebut nampak dari banyaknya pegawai yang berpartisipasi mengikuti rangkaian perlombaan dan saling memberikan semangat dan yel-yel terhadap timnya masing-masing. (Tim Warta/AS/MHF/KS)

Semua Berita