Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Sederhanakan Layanan Perizinan Ditjen PAUD & Dikmas Gelar Sosialisasi SiPODIK

Sederhanakan Layanan Perizinan Ditjen PAUD & Dikmas Gelar Sosialisasi SiPODIK
Panitia Sosialisasi Sistem Pelayanan Online PAUD dan Dikmas (SiPODIK) di Bali pada tanggal 20 Agustus 2019 sedang membimbing peserta saat menggunakan aplikasi tersebut

23 Agustus 2019 10:35:33

Bali, PAUD dan Dikmas. Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Ditjen PAUD dan Dikmas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), menggelar Sosialisasi Sistem Pelayanan Online PAUD dan Dikmas (SiPODIK) di Bali pada tanggal 20 Agustus 2019.

Triana Januari selaku Kepala Bagian Umum dan Kerjasama (Kabag Umum & KS) Sekretariat Ditjen PAUD & Dikmas menyampaikan, SiPODIK merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam menyederhanakan dan memudahkan, serta memberikan kepastian dalam pelayanan perizinan ataupun rekomendasi terkait warga belajar asing (PAUD & Non-Formal), juga permohonan izin pendirian sekolah Satuan Pendidikan Kerjasama (SPK), termasuk izin penyelenggaraan Lembaga Pendidikan Non-Formal dengan modal asing.

“Penerapan SiPODIK diharapkan dapat mengurangi proses birokasi dan mempermudah proses pengajuan izin atau rekomendasi ditempat kami,” ujar Triana saat membuka kegiatan Sosialisasi Aplikasi Perizinan Satuan Pendidikan Non Formal dan Peserta Didik Asing Berbasis Daring, wilayah Bali. Selasa (20/8)

Triana berharap dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat atau lembaga seperti SPK, LKP, dan lembaga lainnya dapat mengenal dan memahami, serta memberikan masukan mengenai sistem ini sebelum resmi diluncurkan 2 September 2019 mendatang. (Tim Warta/AS/MHF/KS)

Semua Berita