Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

4 Hal Utama Jadi Penilaian Promosi atau Rotasi Di Kemendikbud

4 Hal Utama Jadi Penilaian Promosi atau Rotasi Di Kemendikbud
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy sedang melantik 186 pejabat tinggi pratama, administrator, pengawas, dan pejabat fungsional di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). sumber foto: Kemendikbud

09 September 2019 20:19:16

Jakarta, PAUD dan Dikmas. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, mengingatkan empat hal utama yang menjadi dasar pertimbangan promosi maupun rotasi pegawai, saat melantik 186 pejabat tinggi pratama, administrator, pengawas, dan pejabat fungsional dilingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Jumat (6/9)

Empat hal utama yang menjadi pertimbangan pembinaan pegawai baik itu promosi maupun rotasi di lingkungan Kemendikbud yaitu "Prestasi, dedikasi, loyalitas, dan tidak tercela," ujar Mendikbud menyampaikan arahannya di Graha Tama Komplek Perkantoran Kemendikbud. Jumat (6/9).

Mendikbud berharap sistem rekam jejak setiap pegawai terus ditingkatkan. "Jadi setiap kali ada promosi ataupun pemantapan itu selalu dicek jejak kepegawaiannya, karirnya, dan itu menjadi dasar pertimbangan. Tour of duty dan tour of area di kalangan pejabat administrator dan pengawas akan terus dilakukan secara berkala. Tradisi pemindahan ini diharapkan Mendikbud dapat menyegarkan dan meningkatkan kinerja aparat, untuk kemudian menjadi kinerja organisasi.

Menutup arahannya, Muhadjir berharap adanya suasana kompetitif dilingkungan Kementerian yang dipimpinnya guna memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara. “Saya harap ada suasana kompetitif untuk memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara ini," pungkas Mendikbud. (Tim Warta/AS/MHF/KS/Sumber: Kemdikbud)

Semua Berita