Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Ditjen PAUD dan Dikmas Gelar Festival dan Pameran Literasi

Ditjen PAUD dan Dikmas Gelar Festival dan Pameran Literasi
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy sedang mengabadikan diri dengan para penggiat literasi saat Festival dan Pameran Literasi Tingkat Nasional yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Harii Aksara Internasional 2019, dilapangan Karebosi Kota Makasar.

09 September 2019 20:27:49

Makassar, PAUD dan Dikmas. Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Ditjen PAUD dan Dikmas), menyelenggarakan Festival dan Pameran Literasi Tingkat Nasional 5-7 September 2019, saat penyelenggaraan Hari Aksara Internasional (HAI) ke 54 tahun 2019 di Lapangan Karebosi – Kota Makassar.

Kegiatan yang dibuka Jum’at (6/9) oleh Harris Iskandar selaku Direktur Jenderal PAUD dan Dikmas didampingi Pj Wali Kota Makassar, M Iqbal Samad Suhaeb dan Direktur Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan (Dit.Bindik Akstara) Abdul Kahar. Selain diramaikan kegiatan dan pameran terkait literasi, hadir pula lembaga kursus dan pelatihan (LKP) menyelenggarakan uji sertifikasi peserta kursus pelatihan dan berbagai kegiatan lainnya.

Usai membuka kegiatan, Harris Iskandar beserta rombongan mengunjungi stan peserta pameran yang berasal dari Unit Kerja, Satuan Kerja dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Dinas Kabupaten/ Kota dan Provinsi, Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), LKP dan stand lainnya yang berasal dari seluruh Indonesia.

Saat mengunjungi stand Dirjen PAUD dan Dikmas mendapatkan sambutan yang luar biasa, diantaranya ada yang memasangkan ikat kepala dan pengalungan kain tenun tradisional, serta mencicipi kue khas daerah yang disuguhkan pengelola stand. Kunjungan ke semua stand berakhir jelang masuk waktu salat Jumat.

Untuk informasi, HAI adalah sebuah even internasional yang disepakati dan diperingati oleh negara-negara anggota PBB pada 8 September setiap tahun. Even ini dimulai pada 1956 oleh UNESCO sebagai wujud komitmen dunia internasional memberantas buta aksara di dunia. (Tim Warta/AS/MHF/KS)

Semua Berita