Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Gladi Bersih Persiapan Peresmian Sekolah Digital Di Natuna

Gladi Bersih Persiapan Peresmian Sekolah Digital Di Natuna

17 September 2019 21:13:04

PAUD dan Dikmas, Natuna. Gladi bersih persiapan peresmian Sekolah Digital di Kabupaten Natuna tanggal 18 September 2019 oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effedy dan Bupati Kabupaten Natuna Abdul Hamid Rizal dilakukan oleh segenap jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Natuna siang hari ini di Gedung Srindit Natuna.

Pada gladi bersih ini dihadiri pula peserta didik dan guru dari seluruh jenjang pendidikan. Rencananya mereka akan mengisi peresmian besok dengan menyanyikan lagu-lagu nasional dan beragam tarian tradisional khas kabupaten Natuna. Hadir pula pada acara gladi bersih tersebut para pejabat dan staf dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meluncurkan program Sekolah Digital di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. Peluncuran Sekolah Digital di kepulauan paling utara dari selat Karimata ini, diresmikan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effedy, dengan ditandai pemberian sarana TIK kepada sekolah dan tablet kepada siswa.

Sarana TIK yang diberikan berupa PC, Laptop, LCD, Router, dan Eksternal Harddisk. Direktorat Jenderal PAUD dan Dikmas akan membagikan 30 laptop kepada PAUD, SKB, PKBM dan LKP. Pada Kesempatan tersebut laptop akan diberikan secara simbolis adalah 1) SKB Natuna, 2) PKBM Bunga Mawar, 3) LKP Excelent English Course, 4) TK Al-Banna, dan 5) KB Teratai Lanal. Selain itu akan dibagikan pula 2 buah voucher senilai @20jt kepada RB. Bhabinkantibnas, dan TBM Baca Anak Bangsa.

Bantuan ini ditujukan untuk mempermudah sekolah melaksanakan Program Sekolah Digital.

Pencanangan digitalisasi di seluruh sekolah dimulai pertengahan September 2019 dari sekolah di wilayah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T). Lokasi peluncuran ini ditetapkan di Kabupaten Natuna, dengan sasaran 38 sekolah dan 1.142 siswa. (Tim Warta/Gusap/AS).

Semua Berita