Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Ditjen PAUD dan Dikmas Serahkan Bantuan Bencana Alam Maluku

Ditjen PAUD dan Dikmas Serahkan Bantuan Bencana Alam Maluku
Direktur Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (Dit. Bin.PAUD) Muhammad Hasbi (tengah rompi) sedang berdialog dengan peserta didik dan masyarakat saat mengunjungi lembaga penyelenggara PAUD & Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Maluku. Senin (30/9)

01 Oktober 2019 11:19:31

Ambon, PAUD dan Dikmas. Direktorat Pembinaan PAUD dan Dikmas, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Ditjen PAUD dan Dikmas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), menyerahkan bantuan kepada lembaga-lembaga penyelenggara PAUD dan Dikmas yang terdampak bencana gempa di Ambon-Maluku. Senin (30/9)
Ditjen PAUD dan Dikmas memberikan 2 macam paket bantuan kepada lembaga dan anak-anak PAUD di Ambon yaitu paket bantuan rehabilitasi bangunan PAUD dan paket edukasi serta kebutuhan anak-anak PAUD.

Pemberian paket bantuan rehabilitasi untuk perbaikan atau renovasi bangunan PAUD yang rusak di wilayah Kecamatan Salahutu disampaikan oleh Muhammad Hasbi selaku Direktur Pembinaan PAUD, mewakili Ditjen PAUD dan Dikmas yang berhalangan hadir ke Ambon. Sedangkan paket edukasi dan kebutuhan untuk anak-anak seperti meja kecil, bantal selimut (balmut), tiker permainan dan berbagai bantuan lainnya diserahkan oleh Yudhil Chatim selaku Kasubbag Rumah Tangga Bagian Umum dan Kerjasama, Setditjen PAUD dan Dikmas, yang hadir menemani Direktur Direktorat Pembinaan PAUD.

Ada yang menarik saat menyerahkan bantuan Balmut, anak-anak terlihat antusias dan berebut ingin menerima Bantal Selimut tersebut karena bentuknya lucu. Bahkan orang tua juga ikut berdesak-desakan ingin menerimanya. Yudil dengan sigap dan sabar memberikan Balmut tersebut, yang tentunya tetap di prioritaskan kepada anak-anak PAUD.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan saya mohon maaf jika bantuan ini tidak sebesar yang diharapkan, namun kami berusaha semaksimal mungkin memberikan yang kami mampu untuk membantu para korban atau lembaga yang terdampak gempa, ujar Hasbi menutup acara serah terima bantuan tersebut. (Tim warta/YC/MHF/AS/KS)

Semua Berita