Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Mendikbud Buka Pekan Kebudayaan Nasional 2019

Mendikbud Buka Pekan Kebudayaan Nasional 2019
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy didampingi Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko sedang membuka Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) Tahun 2019 di Istora Senaya- Jakarta. (Foto: M. Husnul Farizi)

09 Oktober 2019 10:50:53

akarta, PAUD dan Dikmas. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy didampingi Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, ingatkan seluruh komponen masyarakat Indonesia agar tidak lupa pada hakikat dan tujuan kebangsaan Indonesia, saat membuka secara resmi Pekan Kebudayaan Nasional (PKN) Tahun 2019 di Istora Senayan-Jakarta. Senin (7/10)
“Berbicara tentang kebudayaan Indonesia di masa kini dan masa depan, kita tak bisa lupa pada hakikat dan tujuan kebangsaan kita yang dibentuk atas dasar keragaman ras atau agama,” ujar Mendikbud
Ditambahkan oleh Menteri yang akrab disapa Muhadjir, bahwa kita menjadi Indonesia bukan karena berasal dari etnis yang sama atau agama yang sama. Kita menjadi Indonesia karena kita memiliki imajinasi bersama tentang sebuah tatanan masyarakat merdeka, sebagaimana yang telah dirumuskan dalam visi dan misi Republik Indonesia yang tertuang dengan jelas dalam Pembukaan UUD 1945.
“Dalam menghidupkan kreativitas dan keanekaragaman ekspresi budaya, kita memerlukan ruang interaksi yang inklusif, karena tidak ada keanekaragaman budaya tanpa interaksi yang melibatkan semua golongan, ujarnya, menutup sambutannya. (Tim Warta/MHF/AS/KS)

Semua Berita