Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Mendikbud Diserbu Peserta Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Ke-91

Mendikbud Diserbu Peserta Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Ke-91
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makari (memakai blangkon cokelat tengah) sedang mendokumentasikan diri bersama peserta upacara peringatan Sumpah Pemuda, dihalaman utama Kementerian Pendidikan & Kebudayaan (Kemendikbud). Senin (28/10) Fotographer: M. Husnul Farizi

31 Oktober 2019 18:27:39

Jakarta, PAUD dan Dikmas. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim jadi sasaran swafoto peserta upacara, saat usai pelaksanaan upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-91 di Lapangan Utama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Senayan – Jakarta. Senin (28/10)
Mereka memanggil-memanggil Menteri termuda di Kabinet Indonesia Maju agar mau bersalaman dan berswafoto bersama. Mendengar panggilan tersebut, Mendikbud yang pada saat itu mengenakan pakaian Jawa beskap gading lengkap memakai blangkon, menghampiri sambil tersenyum kemudian ber-selfie dengan latar belakang peserta upacara yang juga mengenakan pakaian adat dari sejumlah daerah di Nusantara.
Peringatan Sumpah Pemuda tahun ini, Kemendikbud mengusung tema Bersatu Kita Maju sebagai bentuk penegasan kembali komitmen yang telah dibangun dan di Sumpahkan oleh para pemuda pada tahun 1928, tentang pentingnya persatuan dalam mewujudkan cita-cita bangsa.
Dalam sambutannya Mendikbud menyampaikan pesan agar para pemuda terus melangkah dan jangan menunggu berubah, serta jangan takut akan kegagalan karena gagal t akan terjadi ketika kita tidak mau mencoba, termasuk juga terus memupuk sifat bergotong royong sebagai bentuk karakter bangsa dan tentunya juga tetap menjaga persatuan.
"Pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur, menuju persatuan dan kesatuan bangsa”. Maka tugas pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik," pesan Mendikbud Nadiem Makarim mengakhiri sambutannya. (Tim Warta/MHF/AS/KS)

Semua Berita