Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Gebyar PAUD dan Dikmas di Provinsi Banten

Gebyar PAUD dan Dikmas di Provinsi Banten

04 November 2019 18:56:46

Banten, PAUD dan Dikmas. Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD dan Dikmas) Provinsi Banten, sukses menggelar acara Gebyar PAUD dan Dikmas bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kotamadya se-Provinsi Banten pada tanggal 29 Oktober 2019. Tema yang diangkat dalam acara tersebut adalah "Membangun SDM Unggul yang Berkarakter dan Berakhlakul Karimah".
Acara yang dimulai sejak pagi hari tersebut dihadiri oleh Wahidin Halim selaku Gubernur Banten, Syarifudin Walikota Serang Bapak Syafrudin dan 800 tamu undangan lainnya serta dimeriahkan dengan berbagai perlombaan. Ada 14 jenis lomba yang dipertandingkan, yaitu: lomba mewarnai, fashion show, pildacil, hafalan surat pendek, adzan, membaca doa sehari-hari, senam penguin, tarian seni daerah, mendongeng, stand pameran, puisi dan cerdas cermat.
Tujuan dari kegiatan tersebut adalah perkenalan dan sosialisasi program BP PAUD dan Dikmas Provinsi Banten, meningkatkan peran serta mitra PAUD, membangun ruang untuk mengembangkan kreatifitas peserta didik, dan memberikan apresiasi kepada para pendidik PAUD dan Dikmas.
Sementara itu dalam sambutannya, Gubernur Banten menyampaikan bahwa pemerintah sangat terbantu dengan hadirnya guru PAUD, karena anak-anak usia dini berada dalam usia emas (golden age) yang harus banyak dibiasakan dengan kebaikan-kebaikan. ““Guru PAUD adalah pejuang dalam meningkatkan kualitas masa depan. Tidak semua orang mau, tidak semua orang bisa dan tidak semua orang mampu mengerjakan itu,” kata Wahidin mengakhiri sambutannya. (Tim Warta/MHF/AS/KS/sumber: BP PAUD Dikmas Banten)

Semua Berita