Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Ditjen PAUD dan Dikmas Gelar Apresiasi PAUD dan Pendidikan Keluarga

Ditjen PAUD dan Dikmas Gelar Apresiasi PAUD dan Pendidikan Keluarga

11 November 2019 13:30:15

Jakarta, PAUD dan Dikmas. Sebagai wujud apresiasi kepada para sosok yang telah berkontribusi dalam kemajuan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Keluarga, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Ditjen PAUD dan Dikmas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), selenggarakan malam Apresiasi PAUD dan Pendidikan Keluarga di Balai Kartini. Rabu (06/11).

Acara tersebut dimeriahkan oleh persembahan tarian rampak gendang dan jaipong yang dibawakan oleh Sanggar Delima, tarian Nusantara "Sabang sampai Merauke" oleh Funky Papua, persembahan lagu-lagu oleh Putri Ayu, dan lukisan pasir yang sangat memukau oleh Vina Candrawati.
Acara ini dipandu oleh MC kondang Senandung Nacita yang mampu membuat hadirin di acara tersebut tidak beranjak dari tempatnya hingga akhir acara.
Apresiasi PAUD dan Pendidikan Keluarga dihadiri oleh Haris Iskandar selaku Dirjen PAUD dan Dikmas mewakili Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) yang berhalangan hadir, Wartanto selaku Sesditjen PAUD dan Dikmas, Muhammad Hasbi selaku Direktur Pembinaan PAUD dan Sukiman selaku Direktur Pembinaan Pendidikan Keluarga. Juga dihadiri pula oleh seluruh pejabat eselon 3 dan 4 dilingkungan Ditjen PAUD dan Dikmas, perwakilan pejabat dari unit utama dilingkungan Kemendikbud serta perwakilan pejabat dari Kementerian/Lembaga lain seperti Kemensos, Kemenag, KPPPA, BKKBN serta masih banyak lagi yang hadir pada acara tersebut. Pegawai dilingkungan Ditjen PAUD dan Dikmas juga nampak memadati Balai Kartini yang berkapasitas 1.090 tempat duduk tersebut.
Apresiasi PAUD dan Pendidikan Keluarga dipersembahkan kepada para orang tua hebat, pegiat PAUD, pemenang Konten Kanal PAUD, Jurnalistik, Blog dan Vlog Pendidikan Keluarga, Lomba Film Pendek Anak Remaja, Sekolah Sahabat Keluarga dan Mitra Sahabat Keluarga.

Mengangkat tema "Penguatan Karakter Melalui Pendidikan Anak Usia Dini dan Pelibatan Keluarga", Harris Iskandar mengajak seluruh masyarakat untuk makin menumbuhkan kecintaan dan kepedulian pada pendidikan di negeri ini. “Sebuah kehormatan bagi kami, dapat berkumpul dengan para nominator, pemenang, dan penerima apresiasi program PAUD dan Pendidikan Keluarga,” demikian Harris mengakhiri sambutannya. (Tim Warta/MHF/AS/KS)

Semua Berita