Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Presiden Tegaskan Kewajiban Menghargai Jasa Para Pahlawan

Presiden Tegaskan Kewajiban Menghargai Jasa Para Pahlawan
(Foto : https://cdn.setneg.go.id)

12 November 2019 14:17:12

Jakarta, PAUD dan Dikmas. Usai menjadi inspektur upacara saat peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Utama Kalibata – Jakarta Selatan, Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo menegaskan, bangsa yang besar adalah yang menghargai jasa para pahlawan yang telah mendahului kita untuk berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan.
"Menjadi kewajiban kita bersama sebagai penerus bangsa untuk terus mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan, terutama perjuangan dalam memberantas kemiskinan, kebodohan, keterbelakangan, kesenjangan, dan yang lain-lainnya," tegas Presiden Joko Widodo kepada para jurnalis. Minggu (10/11).

Presiden kemudian meninggalkan tempat upacara untuk melaksanakan tabur bunga di pusara beberapa pahlawan yang telah mendahului kita dengan didampingi oleh Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud Md, Menteri Sekretaris Negara (Mensetneg) Pratikno, Menteri Sosial (Mensos), Panglima TNI Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Idham Azis serta beberapa Menteri dan pejabat tinggi lainnya. (Tim Warta/MHF/AS/KS)

Semua Berita