Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Dirjen PAUD dan Dikmas Pimpin Upacara “Aku Pahlawan Masa Kini”

Dirjen PAUD dan Dikmas Pimpin Upacara “Aku Pahlawan Masa Kini”

14 November 2019 09:18:20

Jakarta, PAUD dan Dikmas. Bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Pahlawan di halaman utama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tahun 2019 yang bertemakan “Aku Pahlawan Masa Kini, Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas) Harris Iskandar, bacakan amanat tertulis Menteri Sosial (Mensos) Juliari P Batubara.

Dalam amanatnya, Mensos mengajak pemuda dan seluruh warga negara Indonesia lebih menghargai jasa pengorbanan para pahlawan yang telah mendahului kita untuk berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan. Selain itu Mensos Juliari juga menyampaikan mengenai wujud pahlawan masa kini, yaitu mereka yang melakukan aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI.

Wujud nyata itu seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya.

Bacakan penutup amanatnya, Harris mengingatkan seluruh elemen bangsa agar menjaga keutuhan NKRI dan bisa memaknai hari Pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia maju. Serta terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari segenap insan masyarakat Indonesia.

Selamat Hari Pahlawan 2019, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatan kepada bangsa Indonesia agar dapat menjaga keutuhan NKRI yang telah diperjuangkan oleh para pendahulu negeri. Sekali lagi jadilah Pahlawan Masa Kini yang membanggakan negeri, ujar Dirjen tuntaskan pembacaan amanatnya. (Tim Warta/MHF/AS/KS)

Semua Berita