Ditjen PAUD-DIKMAS

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini
dan Pendidikan Masyarakat

Tim Senam Ditjen PAUD dan Dikmas Raih Dua Gelar Juara

Tim Senam Ditjen PAUD dan Dikmas Raih Dua Gelar Juara

25 November 2019 17:21:03

Jakarta, PAUD dan Dikmas. Tim senam Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Ditjen PAUD dan Dikmas), raih dua gelar juara saat pertandingan senam yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), dalam rangka memeriahkan ulang tahun ke 48 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), di Gedung A Komplek Perkantoran Kemendikbud. Rabu (20/11)
Pertandingan senam itu sendiri mempertandingkan empat kategori yaitu senam kategori khusus, senam untuk usia 35 tahun kebawah, senam untuk usia 35 s.d 45 tahun dan kategori untuk 45 tahun keatas. Tim senam Ditjen PAUD dan Dikmas yang terdiri dari 38 orang atlet, “bertarung dan bersaing” melawan perwakilan dari unit utama yang ada dilingkungan Kemendikbud.
Untuk lomba senam kategori usia 35 s.d 45 tahun, gelar juara pertama diraih Dewi Amalia pegawai Balai Pengembangan (BP) PAUD dan Dikmas Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), mengungguli Sekretariat Jenderal (Sekjen) Kemendikbud yang berada diposisi kedua dan Inspektorat Jenderal (itjen) yang harus puas diposisi ketiga.
Untuk lomba kategori senam khusus, yaitu kategori senam yang diperuntukkan bagi mereka yang memiliki daya tahan tubuh dan konsentrasi tinggi, karena peserta harus mengikuti waktu perlombaan tiga kali lipat lebih lama dibandingkan kategori lainnya, Fitria Agustina pegawai Bagian Umum & Kerjasama Sekertariat Ditjen PAUD dan Dikmas, meraih posisi kedua dikalahkan oleh perwakilan tim Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) dengan selisih angka tipis. (Tim Warta/MHF/AS/KS)

Semua Berita