Bazar Berkah di Bulan Suci

admin June 30, 2015 Comments Off
Bazar Berkah di Bulan Suci

Jakarta-PAUDNI. Dharma Wanita Persatuan Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal, dan Informal (Ditjen PAUDNI) menyelenggarakan bazar dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan. Bazar ini bertujuan untuk mengumpulkan dana yang akan digunakan dalam sejumlah kegiatan sosial.

“Dengan bazar ini, kami (Dharma Wanita Ditjen PAUDNI-red) berharap dapat menambah uang kas organisasi yang nantinya akan disumbangkan untuk kegiatan sosial seperti bantuan biaya pendidikan, korban banjir, panti asuhan, dan lainnya” ujar Endah Nur Qomari Muslikh selaku ketua Dharma Wanita Ditjen PAUDNI.

Bazar yang mengusung tema menyambut ramadhan dengan hati yang iklas agar menjadi berkah merupakan pelaksanaan yang ke-4 kalinya. Acara yang digelar selama empat hari, dari tanggal 30 Juni-3Juli 2015 bertempat di loby bawah gedung E ini diikuti oleh 30 stand yang menjual beraneka macam produk makanan, pakaian, dan aneka kebutuhan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Stand Dharma Wanita sangat menarik perhatian pembeli karena menjual pakaian layak pakai. Menurut Endah, pakaian layak pakai yang dijual adalah sumbangan dari para pengurus dan anggota Dharma Wanita. Ide ini diperoleh karena sebagian besar wanita atau Ibu-ibu gemar belanja pakaian, padahal lemari pakaiannya udah penuh dan jarang di pakai. Jadi lebih baik disumbangkan untuk dimanfaatkan kepada mereka yang membutuhkan, tentunya dengan harga yang relatif murah, mulai dari harga 5 ribu rupiah.

Dharma Wanita Ditjen PAUDNI mengenakan biaya perstand sangat terjangkau, yaitu hanya 200 ribu selama empat hari, sehingga produk yang dijual bisa terjangkau pula dikantong pembeli. (Eva Fatmawati/HK)