Dari Kue Lebaran sampai Mukena Semua Tersedia di Bazar

admin June 30, 2015 Comments Off
Dari Kue Lebaran sampai Mukena Semua Tersedia di Bazar

Jakarta-PAUDNI. Sebanyak 30 stand memeriahkan acara bazar Ramadhan yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal, dan Informal (Ditjen PAUDNI).

Stand yang ada cukup lengkap, ada stand yang menyajikan aneka macam kue lebaran, mukena, baju Koko, sampai dengan stand yang menjual perabotan seperti panci dan mangkok untuk menyajikan aneka makanan saat lebaran.

Sebagian besar peserta bazar berasal dari pegawai Ditjen PAUDNI, dan ada beberapa peserta yang berasal dari luar. Salah satunya adalah Widi, seorang instruktur jahit pada salah satu lembaga kursus di Kota Bekasi yang turut serta memeriahkan acara bazar ini.

Stand yang digelar oleh Widi menjual produk hasil jahitan para peserta didik di LKP Modesta, seperti pakaian muslim dan mukena.

“Dengan ikut serta bazar ini, saya bisa menambah penghasilan tambahan untuk membantu para peserta didik agar lebih kreatip dan bersemangat lagi menjahitnya,” Ujar Widi.

Beda halnya dengan dengan Dina, salah satu pengunjung bazar  mengatakan sangat senang dengan adanya acara ini, dia tidak perlu belanja ke Pasar Tanah Abang. Karena menurutnya apa yang dia butuhkan untuk lebaran nanti ada di sini, dan harganya pun sangat terjangkau.

Bazar yang berlangsung selama empat hari, yaitu dari tanggal 30 juni-3 Juli 2015 bertempat di area lobi utama gedung E diharapkan mampu memenuhi kebutuhan saat lebaran nanti, sekaligus memfasilitasi jiwa kewirausahaan guna menyalurkan bakat dalam mempromosikan produk

Endah Nur Qomari Muslikh selaku ketua Dharma Wanita Ditjen PAUDNI sangat berharap dengan adanya bazar ini dapat memperkuat silaturahim dan persaudaraan diantara keluarga besar Ditjen PAUDNI. Endah sekaligus memfasilitasi jiwa kewirausahaan guna menyalurkan bakat dalam mempromosikan produk. (Eva Fatmawati/HK)