25 November 2019
Jakarta, PAUD dan Dikmas. Dalam rangka mengedukasi anak sejak dini suka makan ikan untuk mencegah stunting, Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) bekerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI menggelar gerakan edukasi makan ikan cegah stunting yang diadakan serentak di seluruh Indonesia. Direktorat Jenderal Pendidikan PAUD dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pun turut menggelar gerakan makan ikan ini dengan mengajak siswa-siswa PAUD KM 0 Mekar Asih, Kamis (21/11).
Saat membuka kegiatan tersebut, dihadapan anak-anak dan para orang tua peserta didik dan pengelola PAUD KM 0 Mekar Asih, serta beberapa pengurus Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI), Harris Iskandar selaku Direktur Jenderal (Dirjen) PAUD dan Dikmas juga membacakan buku cerita anak bertemakan ikan,
Sambil membacakan cerita Harris berpesan agar anak-anak gemar memakan ikan supaya sehat dan pintar, sedangkan kepada para orang tua Dirjen menyampaikan agar membiasakan anak makan ikan sejak dini. “Anak-anak makan ikan ya, supaya sehat dan cerdas, untuk ayah ibu mari biasakan anak kita makan ikan agar tidak stunting,” ujar Dirjen.
Usai mendengarkan cerita, anak-anak PAUD KM 0 Mekar Asih makan ikan secara bersama kemudian berfoto bersama dengan Dirjen PAUD dan Dikmas, Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUD KM 0, beserta Ketua dan Pengurus HIMPAUDI yang hadir. (Tim Warta/MHF/AS/KS)

Tambahkan Komentar Baru

 Komentar Anda telah berhasil dikirim. Terima kasih!   Refresh
Kesalahan: Silakan coba lagi
ATAS