12 December 2019
Jakarta, PAUD dan Dikmas. Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) Ma’ruf Amin menegaskan bahwa keberhasilan pembangunan akan bergantung pada keberhasilan reformasi birokrasi (RBI). Utamanya, pada unit pelayanan yang berdampak pada masyarakat dan dunia usaha.
"Sukses tidaknya agenda pembangunan yang diusung Presiden akan bergantung pada keberhasilan reformasi birokrasi di pemerintah," ujar Wapres Ma’aruf Amin usai menyerahkan Anugerah Pemimpin Perubahan Apresiasi dan Penghargaan Zona Integritas, menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Selasa (10/12)
Dalam kesempatan tersebut Wapres juga menyampaikan harapannya untuk memperluas cakupan pembangunan zona integritas. Perubahan dalam birokrasi, menurut Ma’ruf, harus semakin inovatif dan mengutamakan kepentingan masyarakat. "Hilangkan rutinitas dan buat inovasi!" tegasnya.
Masih dalam acara yang sama, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo menyampaikan pentingnya zona integritas dalam membangun program reformasi birokrasi. "Zona integritas dilakukan dengan membangun percontohan pada tingkat unit kerja pada instansi pemerintah sebagai unit menuju WBK/WBBM," ujar Menpan RB.
Pada acara tersebut Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bersama lima belas Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah lainnya, menerima Anugerah Pemimpin Perubahan yang diserahkan langsung oleh Wapres Ma’aruf Amin. (Tim Warta/MHF/AS/KS)

Tambahkan Komentar Baru

 Komentar Anda telah berhasil dikirim. Terima kasih!   Refresh
Kesalahan: Silakan coba lagi
ATAS