19 November 2019
Babel, PAUD dan Dikmas - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meraih peringkat ke-IV di Pekan Olahraga Nasional Pegawai Republik Indonesia (Pornas Korpri) XV 2019, di Bangka Belitung, 10-18 November 2019. Gelar peringkat ke-IV diraih setelah mereka berhasil mengoleksi tiga mendali emas.

Dua mendali emas pertama Kemendikbud direbut dari cabang Tennis lapangan. Medali emas pertama dipersembahkan oleh tim tennis beregu putri yang diperkuat oleh Dewi Bunda Sinto, Uce Verianti, Astri Purnawati, Nurma Mangunsong, Dewa Ayu Oka dan Nur Ratnasih, dan emas kedua dipersembahkan dari double putri perorangan yang diwakili oleh Uce Verianti/Astri Purnawati. ‘’Alhamdulilah kami bersyukur bisa melangkah sejauh ini, kami hanya berusaha semaksimal mungkin disetiap laga, hasilnya sangat memuaskan.’’ Kata Arif Rahman selaku pelatih tim putri Kemendikbud.

Kontingen Kemendikbud mendapatkan tambahan medali emas dari cabang olahraga marathon 10K. Emas yang disumbangkan oleh Tomi Syah merupakan medali ke 3 yang diraih oleh kontingen Kemendikbud. Tahun ini Kemendikbud menempati urutan ke 4 dari 80 kontingen yang mengikuti ajang Pornas tersebut yang terdiri dari 34 Provinsi dan 46 Kementerian. Perolehan tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya menempati urutan ke 21. (Tim Warta/AR2/Gusap/KS)

Tambahkan Komentar Baru

 Komentar Anda telah berhasil dikirim. Terima kasih!   Refresh
Kesalahan: Silakan coba lagi
ATAS